Terbaru! Begini Cara Untuk Convert Pulsa ke OVO

By | Agustus 1, 2020

Punya pulsa dengan nominal besar? Daripada ditabung mendingan tukarkan pulsa itu ke uang atau e-wallet dengan bantuan jasa convert pulsa.

Pulsa masih menjadi alat pembayaran alternatif untuk membeli kuota internet (paket data), paket sms, telepon hingga transaksi produk secara online.

Tapi apa jadinya jika seseorang melakukan pembelian pulsa hanya untuk mempertahankan masa aktif kartu saja? Bukanya akan menumpuk hingga menjadi banyak?

Terlebih lagi maraknya kasus penyedotan pulsa yang dilakukan oleh onkum nakal diluar sana, tentu akan sangat berbahaya menyimpan pulsa dengan nominal besar.

Dikesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menukarkan pulsa ke uang atau dompet online seperti OVO, GOPAY, DANA dan LinkAja.

Sebelum menuju ke pembahasan, dalam melakukan transaksi ini terdapat sistem rate atau biasa disebut sebagai biaya admin.

Setiap jasa convert memasang rate yang berbeda beda. Jika penyedia jasa memasang rate sebesar 0.91 maka ketika pembaca ingin menukarkan pulsa sebesar Rp.100.000 hanya akan mendapatkan Rp.91.000.

Rumus mengitung rate sangatlah mudah:

Rate * nominal pulsa yang ingin ditukar = nilai uang yang didapatkan

Ketika pembaca sudah paham akan sistem rate, langsung saja kita bahas bagaimana cara penukaranya.

  1. Hubungi jasa convert pulsa ke ovo atau agen cv lainya.
  2. Lakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang diberikan.
  3. Verifikasi data diri dengan menggunakan KTP / Kartu Identitas.
  4. Setelah akun terverifikasi pergi ke Menu dan pilih Deposit
  5. Gunakan metode Deposit menggunakan Pulsa Transfer.
  6. Pilih operator yang digunakan, dan masukan nominal pulsa yang ingin ditukarkan.
  7. Lakukan pembayaran sesuai dengan instruksi yang diberikan.
  8. Setelah deposit masuk, masuk ke Menu order dan pilih,
  9. Top up saldo dana, ovo, linkaja, gopay maupun kedalam uang ATM.

Mudah bukan? Atau masih bingung dengan caranya? Untuk panduan lebih lengkap beserta dengan gambar, pembaca bisa melihat tutorial yang ada pada situs NafasKuda.

Exchange pulsa ini berjalan selama 24jam, karena dibantu dengan mesin otomatis sehingga pembaca bisa menukarkan kapan saja, dimana saja, dan mendukung operator seluler seperti:

  1. Indosat
  2. XL Axiata
  3. Axis
  4. Telkomsel
  5. Simpati
  6. Tri Indonesia

Sangat disayangkan untuk operator smartfren saat ini masih belum tersedia, semoga untuk kedepanya pembaca dapat melakukan deposit melalui operator seluler smartfren.

Dengan melakukan top up di e-wallet ovo pembaca juga bisa menikmati banyak promo menarik didalamnya, seperti diskon pembelian makanan dimerchant ovo, hingga diskon belanja dimarketplace Tokopedia.

Dengan terbuatnya artikel cara convert pulsa ke ovo ini diharapkan pembaca mampu menghindari terjadinya penyedotan pulsa yang dilakukan oleh oknum nakal. Semoga artikelnya bermanfaat, jangan lupa untuk dibagikan ke teman-teman kalian ya!